Pemkab Serang Akan Beri Bantuan Sembako Selama Pandemi Corona

SERANG, jejakbanten.com – Selama pandemi virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana membagikan sembako bagi warga terdampak. Hal ini disampaikan langsung Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Hanya saja, tidak semua masyarakat Kabupaten Serang yang menerima. Ada skala prioritas, yaitu masyarakat yang tingkat kemiskinannya yang paling parah.

“Kami akan menyasar kepada masyarakat yang paling parah terlebih dahulu,” tuturnya.

Bila keseluruhan, kata Tatu tidak sangup. Pasalnya ada 100.002 kepala keluarga (KK) dan membutuhkan dana yang besar. “Tapi kami sudah berkirim surat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk bisa memberikan bantuan,” ucapnya.

Anggaran yang akan dipakai digunakan untuk membagikan sembako skala prioritas, Tatu menjelaskan menggunakan uang dari dana dinas yang digeser untuk membantu penanganan virus corona, yang disimpan dalam dana tak terduga (TT) dan ditangani oleh Dinas Sosial. Lalu ada sumbangan dari beberapa industri yang ada di Kabupaten Serang Timur.

“Berdasarkan informasi yang diterima, akan ada bantuan berupa beras sebanyak 21 ton beras dan sumbangan dalam bentuk uang yang nantinya akan dibelikan sembako. Kami akan memaksimalkan itu,” tandasnya.(jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.