Popda Dibatalkan, Atletik Rancang Ulang Program Latihan

TANGERANG,jejakbanten.com – Pembatalan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X/2020 Banten karena pandemi virus Corona, membuat Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) Kabupaten Tangerang harus merancang ulang program latihan atlet. Ini dilakukan untuk mempertahankan semangat atlet yang semula sudah siap berlaga di Kota Serang.

Selain itu, organisasi pimpinan Mimin Sri Suminarsih tersebut juga tengah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI Banten, dan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang terkait event Popda X/2020 Banten. Apakah mengalami pengunduran jadwal dan dilaksanakan tahun 2021 atau memang ditiadakan sama sekali.

“Kami ingin tahu keputusan finalnya seperti apa, ini penting buat kami dalam merancang ulang program latihan atlet. Termasuk batasan umur jika pelaksanaan diundur,” ucap Mimin kepada awak media.

Sampai sekarang, kata dia, pihaknya tetap melatih atlet atletik pelajar Kabupaten Tangerang meski harus dijalani dengan latihan mandiri di rumah masing-masing. Dan pihaknya patut bergembira, lantaran atlet atletik tetap semangat menjalani latihan meski mendapati kenyataan mereka tidak bisa berlaga di Popda.

Semangat itu dikemukakan Sekretaris Pengcab PASI Kabupaten Tangerang, Suhendrik. Juga tidak lepas dari target yang diberikan jajaran pelatih untuk atlet atletik Kabupaten Tangerang. Atlet diwajibkan berlatih seminggu tiga kali untuk bisa menjadi bagian kontingen Kabupaten Tangerang berlaga di Kejurda atletik Banten.

“Meski jadwal awal pada Juni 2020 dipastikan diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena Covid-19, tapi kami pastikan kewajiban atlet menjalani latihan agar tak tertinggal persiapannya dari atlet daerah lain. Kita punya harapan tinggi pada Kejurda 2020 nanti,” tegasnya.(jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.