Hari Ini, BPKAD Targetkan Refocusing Anggaran Selesai

SERANG,jejakbanten.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang menargetkan per hari ini, Rabu (22/4/2020) realokasi dan refocusing anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Serang selesai. Bahkan, rencananya sudah dalam bentuk Peraturan Wali Kota (Perwal).

Kepala BPKAD Kota Serang, Wachyu Budhi Kristiawan mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan penyisiran anggaran untuk melakukan realokasi dan refocusing anggaran.

“Namun sekarang kami masih melakukan bersih-bersih. Dalam artian, bersih-bersih kalau ada yang kurang ini atau itu. Jadi bisa diubah sebelum ditetapkan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bila nilai realokasi dan refocusing anggaran sudah ada angkanya. Namun, pihaknya belum bisa mempublikasikan kepada media besaran tersebut. Sebab, dia belum melakukan pelaporan kepada Wali Kota Serang.

“Sudah pasti, tapi saya tidak mau mendahului, nanti tunggu dari Wali Kota dulu ya. hari ini Insya Allah sudah ditandatangai oleh pak Wali Kota,” katanya.

Namun, dikatakan Wachyu, hasil dari realokasi dan refocusing itu hanya ada sedikit perubahan saja, dari yang sebelumnya, yakni sebesar Rp 167,6 miliar. Realokasi pun telah merombak total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang, sehingga banyak program yang dihapuskan.(jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.