Hoki Kabupaten Tangerang Bidik Podium Kejurprov

TANGERANG,jejakbanten.com – Optimisme tinggi diapungkan Pengurus Cabang Federasi Hockey Indonesia (Pengcab FHI) Kabupaten Tangerang ditengah pandemi virus corona atau covid-19.

Organisasi hoki pimpinan Usep Kusmara ini tetap menyiapkan atlet untuk menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Hoki Banten yang akan dilangsungkan akhir tahun 2020.

Atlet hoki Kabupaten Tangerang sekarang tetap diintruksikan menjalani latihan, meski dengan program latihan mandiri di rumah masing-masing. Atlet telah diberikan pengarahan yang harus dilakukan selama pandemi.

“Kami ingin atlet tetap menjaga kemampuannya agar stabil selama masa pandemi. Kita tidak ingin saat kembali berlatih bersama, semua harus dimulai dari nol lagi,” kata salah satu pengurus Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kabupaten Tangerang, Dadang Somantri.

Untuk itu, lanjut Dadang, pihaknya telah berkoordinasi dengan pelatih hoki Kabupaten Tangerang yakni Lukman untuk mengintruksikan atlet agar menyerahkan laporan terkait latihan yang mereka jalani. Di mana setiap selesai berlatih, pemain mengirimkan foto atau video lewat aplikasi WhatApps.

Sehingga dikemukakan Dadang, latihan atlet hoki Kabupaten Tangerang terpantau dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya. Langkah tersebut penting dilakukan, karena dengan target tinggi yang dicanangkan FHI Kabupaten Tangerang yakni meraih gelar juara umum cabor hoki pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2022 Banten di Kota Tangerang butuh persiapan jangka panjang.

Persiapan awal dilakukan untuk memenuhi target antara yakni menghadapi Kejurprov Hoki Banten 2020 akhir tahun nanti.

Dengan persiapan panjang, hasil Kejurprov akan dijadikan evaluasi untuk bisa meraih titel jawara Porprov VI.

“Kami tidak main-main dengan bidikan yang dicanangkan oleh KONI Kabupaten Tangerang, makanya kami mulai merancang persiapan sejak jauh-jauh hari. Sehingga kami bisa mengatur puncak penampilan tim saat Porprov nanti,” tegasnya.(jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.