Libur Panjang di Tengah Corona, Pantai Anyer Diserbu Wisatawan

SERANG,jejakbanten.com – Usai hari raya Idul Fitri 1441 H, wisatawan yang berkunjung ke pantai di kawasan Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, membludak. Padahal sudah ada himbauan larangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terkait pencegahan virus corona atau Covid-19.

Terutama saat Sabtu (30/5/2020) dan Minggu (31/5/2020), sampai tak terbendung. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Kemitraan Jasa Usaha Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Bagja Saputra.

“Ya, warga yang datang ke Anyer-Cinangka tidak terbendung dan memenuhi pantai-pantai terbuka,” papar Bagja kepada awak media, Senin (1/6/2020).

Hanya saja, mulai kemarin sudah ada pengurangan pengunjung. “Mungkin di sabtu dan Minggu libur panjang karena ada tanggal merah di hari Senin,” bebernya.

Meski demikian, Bagja memastikan, Disporapar Kabupaten Serang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan pihak kepolisian telah melakukan pencegahan maksimal di tiap-tiap akses masuk Anyer-Cinangka.

“Kita tetap dalam posisi mengimbau agar warga tidak ke pantai dan banyak kendaraan juga yang diputar balikan oleh petugas agar tidak masuk Anyer-Cinangka. Dan banyak pada pakai motor, jadi mereka pada lewat jalan kampung. Masyarakat lokal Serang-Cilegon pun membludak,” bebernya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.