Peringati Hari Pancasila, Ini Kata Walikota Serang

SERANG,jejakbanten.com – Meskipun massa pandemi virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tetap melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Kegiatan berlangsung di ruang kerja Walikota Serang Syafrudin yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Senin (1/6/2020).

Walikota Serang, Syafrudin, seusai mengikuti peringatan tersebut yang didampingi pejabat tinggi Pemkot Serang mengucapkan selamat hari lahir Pancasila.

Kemudian di hari bersejarah ini memang tambah spesial karena dihadapkan dalam situasi pandemi. Oleh karenanya, Pemkot Serang harus mengikuti intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Yang mana arahan pertamanya adalah ini menguji daya juang, menguji ketenangan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan baik kebijakan yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, kemudian kebijakan yang diterapkan kepada masyarakat.

“Menguji pengorbanan kita karena dalam menghadapi Covid-19 itu, harus banyak pengorbanan yang harus dilakukan demi kebaikan masyarakat,” kata Syafrudin kepada awak media.

Kemudian tentang kedisiplinan, memperkokoh persatuan, dan kesatuan terutama di lingkungan birokrasi, masyarakat serta kepedulian Pemkot Serang dalam menghadapi virus corona kepada warga.

“Kegotongroyongan, kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19 ini baik masyarakat maupun pemerintah,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, hari lahir Pancasila, negara banyak menghadapi kesulitan-kesulitan. Namun, masyarakat tidak harus dibuat panik.

“Akan tetapi, pihaknya harus bisa semua berbuat tenang, karena ketenangan itu akan menghasilkan sesuatu yang baik. Baik menghadapi permasalah pandemi maupun permasalahan-permasalahan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Masih kata Syafrudin, dari nilai-nilai luhur Pansasila tersebut menjadi pedoman bagi kehidupan birokrasi, baik kehidupan masyarakat karena bagaimana pun bisa diterapkan atau bisa dilaksanakan dari tatanan birokrasi maupun masyarakat.

“Sesuai dengan arahan presiden, kita harus berdikari. Artinya berdikari, bisa benar-benar menerapkan keyakinan diri untuk bisa terutama dalam menghadapi corona dan melawannya hingga tuntas,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pemkot Serang mengajak masyarakat untuk bergotong royong menghadapi Covid-19.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.