Pengurus FSPP Kota Serang 2020-2025 Resmi Dilantik

SERANG,jejakbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Walikota Syafrudin resmi mengukuhkan kepengurusan Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang masa bakti 2020-2025 M/1441-1446 H, pada Senin (22/6/2020).

Usai acara, Syafrudin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga bisa mengemban amanah yang sudah diberikan.

Ia juga mengatakan bahwa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Serang ada banyak, sekitar 221 buah. Itu Artinya, julukan yang disematkan kepada Kota Serang sebagai kota yang sejuta santri dan seribu kiai memang benar adanya dan dibuktikan dengan keberadaan ponpes yang ada di wilayahnya.

“Kami atas nama Pemkot Serang tentunya bangga dengan keberadaan ponpes di Kota Serang itu. Soalnya, ponpes adalah salah satu tempat produksi untuk membentuk karakter keislaman anak-anak kita,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari ponpes sangat luar biasa sekali. “Mereka bisa membaca Alquran, sholat, cara berwudhu, cara solat yang benar, dan bagaimana cara puasa yang benar, semuanya adanya di ponpes,” ujarnya.

Oleh karenanya, dengan dilantiknya FSPP Kota Serang, sebagai sumbangsih yang terbesar dalam rangka peningkatan SDM masyarakatnya.

Sementara Ketua Presidium FSPP Kota Serang, Hasanudin menerangkan, dengan Dilantiknya FSPP Kota Serang siap mendukung sepenuhnya program Pemkot Serang.

Sedangkan untuk program kerja dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan rapat kerja dan akan membuat program kerja yang maslahat buat umat.

“Kami akan berusaha sesuai kemampuan, terutama untuk meningkatkan mutu Ponpes yang ada di Kota Serang. Karena, ponpes sudah mencapai 221 Unit,” jelasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.