Dindikbud Kota Serang Pastikan Kuota PPDB SMP Full

SERANG,jejakbanten.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang memastikan bahwa kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilakukan secara online, sudah terpenuhi 100 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP di Dindikbud Kota Serang, Sanarta. Tetapi, meski sudah melakukan pendaftaran, calon siswa belum melaksanakan daftar ulang di masing-masing sekolah.

“Jadi nanti, para calon siswa-siswi untuk segera melakukan daftar ulang di masing-masing sekolah, dengan membawa bukti diri kalau sudah diterima oleh sekolah yang bersangkutan,” jelasnya.

Terkait pendaftaran online sendiri, dia mengakui masih banyak wali murid yang kesulitan saat melakukan pendaftaran secara online. Padahal, sistem tersebut sudah lama diberlakukan.

“Masih ada wali murid yang komplain terkait kesulitannya saat menentukan letak koordinat, karena memang yang menentukan itu kan google map,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika masih ada pendaftar yang belum sesuai letak koordinat dengan tempat tinggalnya, untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah yang bersangkutan.

“Kalau memang masih ada yang belum sesuai letak koordinatnya, langsung datang ke sekolah dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau Surat Domisili,” pungkasnya.(ql/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.