Berkarya Mantab Usung Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

SERANG,jejakbanten.com – Pasangan bakal calon petahana pada Pilkada Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) mendapatkan dukungan resmi dari DPP Partai Berkarya. Pasangan itu dinilai telah terbukti terbukti sukses melakukan pembangunan di daerah.

Penyerahan rekomendasi tersebut diberikan langsung Ketua DPP Partai Berkarya Tommy Soeharto di Jakarta. Serta diterima Ratu Tatu Chasanah yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim. Turut hadir Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Heldy Agustian.

Ketua DPD Berkarya Kabupaten Serang, Dedi Heryadi menyatakan, pilkada bukan ajang coba-coba memilih pemimpin daerah. Jika sudah ada yang teruji sukses melaksanakan program pembangunan, maka harus didukung. “Kalau kita enggak mau berani coba-coba. Kita pilih yang sudah teruji saja,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, sambungnya, menurut beberapa survei, petahana memiliki tingkat keterpilihan (elektabilitas) sangat tinggi. “Jelas kami mau nyari yang menang. Hasil pembangunan Pemkab Serang sekarang, langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Heldy Agustian menyatakan bahwa DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang sudah melakukan seleksi para bakal calon. Kemudian hasil analisa dan rekomendasinya diserahkan ke pihaknya dan diteruskan ke DPP Berkarya.

“Kemudian lobi politik sudah dilakukan bu Tatu, pak Masduki, dan Nasrul Ulum dengan bertemu Ketum (Tommy Soeharto). Namun Ketum kami meminta semua berdasarkan survei resmi. Hak prerogatif beliau yang menentukan berdasarkan usulan dari bawah. Beliau tertib administrasi,” terangnya.

Rekomendasi DPP Partai Berkarya, kata dia, diberikan juga kepada dirinya sebagai bakal calon Walikota Cilegon. Dalam pesannya, Tommy Soeharto memberikan banyak harapan, terutama soal pembangunan pertanian. “Bahkan ada istilahnya, jerami bisa dijadikan pangan. Terus pada prinsipnya meminta kepada saya dan Bu Tatu untuk menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Pasangan Tatu-Pandji dinilai punya peluang menang di Pilkada Kabupaten Serang. “Bagaimana pun Partai Berkarya ingin menang Pilkada. Dan hasil survei menjadi landasan,” tegasnya.

Sementara Tatu menyampaikan terima kasih atas rekomendasi serta amanah yang diberikan Partai Berkarya. “Sukses pembangunan Kabupaten Serang terjadi karena kebersamaan, termasuk dengan partai politik. Kebersamaan tersebut harus terus berlanjut,” ucapnya.

Dia menegaskan, masih banyak persoalan yang harus dituntaskan bersama. Mulai dari pengentasan pengangguran hingga meningkatkan ekonomi kerakyatan. Setelah selesai membangun jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Serang sepanjang 601,13 kilometer, selanjutnya membangun jalan desa.

“Termasuk program pertanian sesuai amanat Pak Tommy, Insya Allah selalu kami prioritaskan,” tutupnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.