Peralatan Bermasalah, Gantole Tunda Latihan Terbang Atlet

SERANG,jejakbanten.com – Cabang olahraga (cabor) gantole harus menahan diri untuk kembali latihan terbang pasca penerapan tatanan hidup baru atau new normal. Ini disebabkan, ada gangguan teknis pada alat yang mereka miliki.

Alhasil, keempat atlet dan pelatih harus kembali menjadwalkan ulang latihan terbang. Padahal, direncanakan mulai bulan ini di Tanjung Lesung Pandeglang atau di Lapangan Gorda Kabupaten Serang.

“Seharusnya sih pekan lalu sudah kembali ke lapangan untuk latihan terbang. Lantaran alat penariknya ada sedikit masalah, jadi saya putuskan untuk croschek semua peralatan terlebih dahulu sebelum dipakai,” papar pelatih sekaligus atlet gantole Banten, Enoh Aji kepada awak media Kamis (16/7/2020).

Pria yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut, melakukannya demi keamanan saat sudah mengudara.

“Untuk keamanan semua, peralatan terbang dicek terlebih dahulu. Maklum lah, udah kelamaan gak terbang. Dan ada beberapa alat belum bisa diambil di DKI Jakarta, semoga minggu depan sudah bisa mengudara kembali. Dan juga faktor keselamatan,” terangnya.(bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.