KONI Jajaki Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Untirta

SERANG,jejakbanten.com – Demi meningkatkan prestasi atlet, KONI Kota Serang melakukan berbagai upaya. Yang terbaru, sedang menjajaki kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) khusus fakultas kedokteran.
Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengatakan, kenapa ingin kolaborasi dengan Untirta, karena di fakultas kedokteran ada empat program studi yang menjanjikan dan bisa bermanfaat. Ada kedoteran, keperawatan, gizi, dan ilmu keolahragaan (ikor).
“Semuanya berkaitan dengan atlet. Baik terutama gizi dan ilmu olahraga. Sangat penting untuk kita,” papar Deni kepada awak media, Rabu (22/7/2020).

Besar harapan pria yang juga Pengurus Besar (PB) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) ini, kerjasama bisa terwujud dalam waktu dekat. “Meski fakultas kedoteran Untirta baru buka, tapi saya yakin mereka memiliki ilmu-ilmu yang kita butuhkan untuk peningkatan prestasi atlet, apalagi sekarang pembinaan sudah berkembang menggunakan sport science.

Sementara wakil Ketua II KONI Kota Serang, Gusti Endra memaparkan, ruang lingkup nota kesepahaman yang sedang dibicarakan anatara KONI-Untirta meliputi pelatihan workshop, peningkatan kualitas kebugaran dengan sport sceince, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, pengkajian dan penerapan tes dan pengukuran olahraga, kerjasama penelitian untuk tugas akhir mahasiswa, penyelenggaraan event intership atau kerja praktek.

Selanjutnya penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama lain yang disepakati.
“Sangat positif untuk KONI Kota Serang bila terwujud. Nantinya, seperti tes fisik atlet menuju pekan Olahraga Provinsi (Porprov), kita tidak usah pusing. Untirta bisa mengadakan tes fisik untuk atlet Kota Serang,” bebernya.

Lalu untuk Untirta, mendapat beberapa manfaat, seperti salah satunya punya wadah untuk melakukan praktek lapangan bagi mahasiswanya. (ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.