Sambangi Diskominfo, IPNU Kota Serang Minta Pemerataan Internet Hinga Pelosok

SERANG, jejakbanten.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Serang meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) agar melakukan pemerataan akses internet hingga pelosok wilayah Kota Serang. Alasannya, di tengah pembelajaran yang masih dilakukan secara daring, banyak daerah yang masih kesulitan internet.

Hal itu disampaikan Ketua IPNU Kota Serang Samsul Bahri saat beraudensi dengan Kepala Diskominfo Kota Serang Hari W Pamungkas. Kata Samsul, saat ini masih banyak daerah yang kesulitan akses internet. Apa lagi, pembelajaran saat pandemi ini banyak membutuhkan hal itu.

“Kami sudah menyampaikan kepada Kadiskominfo untuk segera melakukan evaluasi dan pemerataan akses internet supaya pembelajaran yang dilakukan secara daring ini, bisa berjalan dengan lancar nantinta,” kata Samsul, Senin (27/07/2020).

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Serang Hari W Pamungkas mengungkapkan, dari sisi insfratruktur telekomunikasi pihaknya masih fokus melayani 104 titik, diantaranya 33 OPD, 67 kelurahan dan 4 UPTD.

“Tentunya, itu bagian dari tugas kami dalam mengembangkan telekomunikasi yang ada di Kota Serang, sebelum melangkah lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan internet positif kepada masyarakat,” ucapny

Hari menambahkan, kedepan pihaknya akan segera membangun ruang publik untuk aksesibilitas internet bagi masyarakat. “Untuk aksesibilitas internet akan kami upayakan setelah ruang publik rampung dibangun,” pungkasnya. (ql/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.