SDN Gadaraha Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten

SERANG, jejakbanten.com – SD Negeri Gadaraha Kota Serang berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Banten. Oleh karena itu, mereka berkomitmen untuk menjadi sekolah yang peduli terhadap lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SDN Gadaraha, Mad Nur kepada wartawan, Selasa (28/7/2020). Kata dia, sebelum mendapat penghargaan tingkat provinsi, SDN Gadaraha terlebih dahulu mendapatkan penghargaan Adiwiyata pada tingkat Kota Serang.

“Pada 2019 kami mendapat penghargaan di tingkat Kota Serang sebagai sekolah Adiwiyata. Kemudian dari tingkat Kota Serang, kami melanjutkan di tingkat Provinsi Banten dan mendapatkan penghargaan di 2020 ini,” bebernya.

Dikatakan dia, penghargaan yang telah diraih SDN Gadaraha itu tidak didapat dengan mudah, karena berbagai persiapan telah dilakukan sebelumnya. Salah satunya dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang mendukung penilaian.

“Tak hanya itu, kami juga membiasakan anak murid untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kami pun selalu meminta untuk meminimalisasi penggunaan plastik,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun memiliki apotek hidup, hingga mendaur ulang sampah di sekolah tersebut. “Di sekolah ini pun selalu tersedia tempat cuci tangan. Apalagi saat ini sedang masa pandemi,” sambung dia.

Ia bertekad, target selanjutnya adalah untuk meraih penghargaan Adiwiyata ditingkat nasional mewakili Provinsi Banten. (yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.