Jelang HUT RI ke-75, PDBI Kota Serang Siapkan Tim

SERANG, jejakbanten.com – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (Pengcab PDBI) Kota Serang menyiapkan tim marching band.

Alasannya, mereka diminta tampil saat acara peringatan HUT RI ke-75 di Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang.

Ketua Pengcab PDBI Kota Serang, Tubagus Kumaru Nurzaman membenarkan hal tersebut. Kini, pihaknya tengah menyiapkan atlet sebanyak 20 orang dengan rincian lima pemain perkusi dan 15 pemain alat tiup.

“Alat tiup itu seperti terompet, mellophone, dan barithone. Jadi, kelima belas orang ini, dibagi-bagi alat tiupnya,” jelasnya.

Pada latihan sesi awal, lanjut pria yang kerap disapa Entus itu, tentunya masih menggenjot fisik para atlet. Berikutnya, mengulas lagu yang dibutuhkan pada saat tampil di HUT RI.

“Kenapa fisik atlet perlu digenjot, karena tidak bisa dipungkiri, kondisi fisik atlet mengalami penurunan karena lama tidak latihan. Kemudian skill, jika tidak diolah tiap hari akan turun juga kemampuannya,” sambungnya.

Pada kesempatan yang ada, dia pun menegaskan latihan yang dilangsungkan tetap mengkedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami tidak latihan dengan sembarangan. Protokol kesehatan tetap dikedepankan karena masih pandemi,” pungkasnya.(bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.