Belum Zona Hijau, SMA/SMK di Banten Masih Jalani KBM Daring

SERANG,jejakbanten.com – Siswa dan siswi SMA/SMK sederajat di Banten masih harus menjalani program belajar secara daring hingga 21 Agustus mendatang.

Hal ini berdasarkan keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten yang memperpanjang masa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) online, karena wilayah Banten belum ada yang berzona hijau virus corona atau Covid-19.

“Kami setiap dua pekan sekali melaksanakan evaluasi pelaksanaan belajar dari rumah. Itu merujuk pada instruksi Gubernur Banten Nomor 5 Tahun 2020 tentang pelaksanaan waktu belajar dari rumah. Mengingat Banten belum zona hijau, sehingga masih menerapkan pembelajaran jarak jauh, demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik,” kata Yusuf.

Ia menuturkan, setiap daerah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka harus mengacu kepada rekomendasi pemerintah daerah, gugus tugas daerah, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama.

“Kalau ada daerah yang membuka pembelajatan tatap muka tentu harus mengikuti rekomendasi pemerintah daerah, karena kami tidak ingin menimbulkan ada klaster baru Covid-19 di lingkungan sekolah. Setiap sekolah juga sudah memberikan fasilitas kepada murid yang mengalami kendala dalam pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.(yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.