Jelang Popda X Banten, Kontingen Kota Serang Belum Bersiap

SERANG, jejakbanten.com – Kontingen Kota Serang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten belum melakukan persiapan di masing-masing cabang olah raga (cabor). Padahal, pelaksanaan multi event olah raga pelajar terbesar di Banten itu, sudah diagendakan pada 2021 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang M Drajat menyampaikan, pihaknya belum dapat memastikan cabor yang akan membela Kota Serang pada Popda X Banten nanti.

Pihaknya menyebut, hal itu dikarenakan pos anggaran yang diperuntukan guna persiapan cabor tidak ada. “Kan anggaran yang semula sudah ditarik kembali ke daerah untuk penanganan pandemi virus korona atau Covid-19 di wilayah Kota Serang,” kata Ajat.

Apalagi, kata dia, jika pelaksanaan Popda X Banten digelar pada Maret 2021. “Ya kalau pelaksanaan Maret tahun depan, tentu harus ada persiapan latihan dari sekarang-sekarang. Tapi ya mau gimana lagi, anggarannya sudah tidak ada, untuk persiapan event organizer dan rapat-rapat persiapan pun tidak ada anggarannya,” beber dia.

Meski demikian, pihaknya tentu inginkan yang terbaik. Sebab, Popda Banten X ini sebagai momentum untuk mengharumkan nama daerah Kota Serang. “Ini sebetulnya menjadi momentum bagi Kota Serang. Agar suskses pelaksanaannya, sukses pelaporannya dan sukses prestasinya,” sambung dia.

Sementara Kepala Disparpora Kota Serang Akhamd Zubaidillah mengatakan, pihaknya akan segera memanggil cabor untuk melakukan persiapan.
“Nanti apabila Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah fiksasi jadwal pelaksanaannya, dan anggaran pun sudah ada, kita akan secepatnya memanggil cabor-cabor, untuk melakukan latihan secara intensif,” tuturnya. (bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.