Bupati Kabupaten Serang Ikuti Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

SERANG,jejakbanten.com – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui Video Conference, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia  dalam rangka peringatan HUT RI ke-75, yang berlangsung Jumat (14/8/2020)

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum sejak pukul 09.45 WIB.

Dalam pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko widodo menyampaikan bahwa perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada tahun ini berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya. Soalnya, sedang dilanda dengan pandemi virus corona atau Covid-19 bersama umat manusia di seluruh belahan dunia.

Namun, Presiden Republik Indonesia tetap mengingatkan semuanya untuk tetap memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Tema HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ‘INDONESIA MAJU’.

Sementara Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan, karena pandemi virus corona, banyak kegiatan yang hilang. Semuanya harus berupaya mencegah dan menekan penyebaran Covod-19 agar tak meluas.

Terus, bupati membeberkan, disimak bersama, di mana kondisi ekonomi Republik Indonesia di kuartal kedua ini sudah masuk ke minus lima koma sekian.

“Tetapi bila dibandingkan dengan negara lain, kita masih bukan yang terendah. Karena ada yang mencapai sampai minus 17 persen dan 20 persen,” terangnya.

“Pada intinya, pak presiden sampaikan kita tidak boleh patah semangat. justru dengan kondisi sekarang, jadikan momentum ketika negara lain mudur ekonominya lebih besar dari kita, coba kita melakukan lompatan supaya nanti ketika start lagi sejajar dengan mereka,” jelasnya.

“Semangat semua dari mulai pemerintah pusat tentunya yang merupakan pemegang tanggung jawab terhadap roda pemerintahan sampai ke pemerintahan daerah. Kita sama-sama dengan masyarakat kemudian pemerintah memfasilitasi terkait dengan pergerakan ekonomi dari mulai UMKM sampai fasilitasi-fasilitasi perusahaan agar ekonomi bangkit,” pungkasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.