Subadri Tinjau KBM Tatap Muka

SERANG, jejakbanten.com – Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin meninjau langsung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang dimulai pada Selasa (18/8/2020). Pihaknya mengaku akan intens mengawasi hal tersebut, agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi.

Dikatakan Subadri, kegiatan belajar tatap muka dilakukan setelah ada kesepakatan dari pihak Gugus Tugas Covid-19, pihak sekolah dan walimurid.

“Alhamdulillah semuanya lancar dengan memberlakukan protokol kesehatan, dari hasil monitoring baik kepala sekolah, dewan guru, dan muridnya. Dari 100 persen walimurid, 92 persen menyetujui untuk dilakukan belajar secara tatap muka,” katanya saat ditemui di SMPN 11 Kota Serang.

Subadri menambahkan, pihaknya akan intens melakukan pengawasan supaya sekolah menerapkan protokol kesehatan. “Jadi nanti selama berlangsungnya uji coba ini pengawasannya akan dilakukan secara intens. Kita sudah berikhtiar dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan juga mengabulkan aspirasi walimurid,” ungkapnya

Sementara Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Nursalim mengatakan, belajar tatap muka dilakukan dengan mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi.

“Jadi ketika SKB empat menteri itu udah membolehkan zona hijau dan kuning untuk melakukan belajar tatap muka, maka kami sepakat untuk membuka hal itu, ini kan bagian dari aspirasi masyarakat juga yang sudah lama kita dengar, cuman baru bisa dilaksanakan hari ini setelah ada SKB empat menteri itu,” jelasnya. (ql/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.