560 Atlet Berebut Jadi yang Terbaik di Indonesia Poomsae Competition 2020

SERANG,jejakbanten.com – Sebanyak 560 taekwondoin dipastikan tampil pada kejuaraan taekwondo virtual bertajuk ‘Poomsae Competition 2020’. Mereka semua berasal dari 70 klub yang ada di 18 provinsi se-Indonesia.

Lomba sendiri diselenggarakan oleh Racata Klub Banten dan berlangsung sejak 22 Agustus sampai 23 Agustus 2020.

Sekretaris Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten, Fiva Zabreno mengatakan, untuk pelaksanaan pertandingan berlangsung di dojang masing-masing.

Sedangkan penilaiannya, wasit dipusatkan di salah satu hotel di Gading Serpong, Kota Tangerang Selatan. “Kan online duelnya jadi di tempat masing-masing. Ajang ini juga kategori poomsae (jurus tujuh) dan dibuka langsung oleh ibu Ketua Umum Pengprov TI Banten Airin Rachmi Diany,” bebernya.

Sementara dalam sambutannya, wanita yang juga menjabat sebaga Walikota Tangerang Selatan itu, menyambut baik dan mendukung kejuaraan poomsae tersebut.

“Tentunya saya mengapresiasi panitia, peserta, dan semua pihak yang terkait dalam kegiatan itu. Tidak mudah menyelenggarakan event dalam kondisi seperti sekarang (pandemi virus corona atau Covid-19). Namun dengan kerja keras dan kerjasama semua pihak terutama panita, semua bisa berjalan,” tuturnya.

Ia pun menegaskan, untuk tetap untuk selalu disiplin dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19. Dan berharap, melalui acara semacam itu, prestasi taekwondo Banten bisa terus meningkat.(bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.