Wabup Serang Dukung Insentif Bagi Bekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta

SERANG,jejakbanten.com – Adanya insentif bagi para pekerja yang memiliki gaji di bawah lima juta rupiah dari pemerintah pusat, mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari Wakil Bupati Serang (Wabup) Pandji Tirtayasa.

“Bagus lah kalau ada. Berarti nanti ada tambahan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Mekanismenya seperti apa, saya belum paham,” papar Pandji kepada awak media.

Lagipula, kata Pandji, pegawai yang memiliki pemasukan di bawah lima juta rupiah memang butuh bantuan. Sebab, pandemi virus corona atau Covid-19 yang berlangsung sejak Maret lalu benar-benar telah memporak porandakan perekonomian seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

“Semua terdampak dan tidak bisa mencari penghasilan tambahan. Jadi mesti dapat uluran tangan atau dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah,” tuturnya.

Disinggung data penerimanya berdasarkan file yang ada di BPJS Ketenagakerjaan, orang nomor dua di Kabupaten Serang tersebut tidak mempermasalahkannya. “Karena memang yang punya data lengkap seluruh pekerja di Kabupaten Serang ya BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Sementara Salah satu warga Kabupaten Serang, Feby Andiani berharap bisa mendapat bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 600 per bulan selama empat bulan.

“Lumayan lah mas, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Apa-apa serba mahal dan susah. Berbeda daripada biasanya,” terangnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.