Wakil Walikota Serang Apresiasi Turnamen Futsal Putri Kota Serang

SERANG,jejakbanten.com – Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin mengapresiasi akan digelarnya turnamen futsal putri di Kota Serang. Pihaknya berharap, dari ajang tersebut gairah olahraga pada kategori putri ini semakin berkembang.

Diketahui, kejuaraan futsal putri itu dalam rangka memperingati hari jadi yang pertama tim futsal putri Kota Serang. Acara bertajuk ‘one day competition’ tersebut akan dihelat pada 6 September mendatang di salah satu tempat futsal yang ada di Kota Serang.

“Kami mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tentunya sangat apresiasi adanya kegiatan ini. Semoga akan lahir bibit-bibit atlet futsal profesional asal Kota Serang serta gairah olahraga putri semakin maju,” katanya saat menerima kunjungan Tim Futsal Putri Kota Serang, Kamis (27/8/2020) malam.

Sementara Penganggungjawab pelaksana event, Wahyu Gunawan menjelaskan, lomba itu sebetulnya dalam rangka satu tahun terbentuknya tim Futsal Putri Kota Serang.

“Namun, selain untuk merayakan hari jadi, kami mencoba membangun kembali atmosfir kompetisi di kondisi adaptasi keadaan baru (new normal), khusus bagi penggiat futsal wanita tentunya,” jelasnya.

Pihaknya ingin, pada ajang nanti banyak tim yang bisa ikut serta. “Kami menargetkan peserta yang ikut serta lebih dari kuota yang disiapkan dan berjalan meriah. Mengingat tempat pelaksanaan strategis, event dibuat layaknya kompetisi resmi dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan,” bebernya.

Kuota peserta yang diharapkan, lanjutnya, sebanyak 16 tim. “Untuk kuota yang kami siapkan 16 tim, tapi kita membuka setiap tim yang ingin berpartisipasi,” sambung Wahyu.

Adapun soal sistem pertandingan, dijelaskannya, menggunakan sistem gugur. “Sistem pertandingan yang diterapkan menggunakan sistem gugur (knockout) mengingat pelaksanaan dilakukan satu hari selesai atau one day competition,” tutupnya. (bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.