Usai Dilantik, Ini Harapan Gokasi Banten

TANGERANG,jejakbanten.com – Pasca dilantik beberapa waktu lalu, Dewan Pengurus Daerah Goju Ryu Karate-DO Shinbukan Indonesia (DPD Gokasi) memiliki target tinggi. Mereka berkeinginan mencetak atlet sampai level nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum DPD Gokasi Banten, Dedi Sutardi. Kata dia, organisasi pimpinannya sudah memiliki modal. Di mana berada di peringkat lima saat Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Banten.

“Tandanya, atlet binaan kita memiliki potensi untuk bisa menembus level nasional maupun kelas dunia,” papar Dedi kepada awak media, kemarin.

Hanya saja, dirinya menegaskan tidak bisa sendirian. Sebab beban yang tidak ringan, makanya saya butuh kerjasama dengan semua komponen pengurus untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

Ditambahkan Dedi, untuk bisa menghasilkan atlet berprestasi, program utama yang akan dijalankan adalah dengan lebih dulu menambah jumlah pengurus cabang. Sampai sekarang, DPD Gokasi Banten baru memiliki lima pengurus cabang Gokasi se-Banten.

Kelima pengurus cabang itu adalah Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, dan gabungan dari Kabupaten Serang Serta Kota Serang.

“Kami akan kembangkan di tiga daerah lain. Pertama dengan membentuk terpisah pengurus cabang Kabupaten Serang dan Kota Serang, lalu membentuk pengurus cabang Kota Cilegon dan Lebak. Harapannya dengan perluasan ini akan semakin banyak menghasilkan atlet,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tangerang itu.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.