Atletik Kabupaten Tangerang Ubah Kekuatan Jelang Porprov VI

TANGERANG,jejakbanten.com – Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) Kabupaten Tangerang terus mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022.

Salah satunya adalah dengan memperbaharui kekuatan atlet menghadapi multi event olahraga empat tahunan di Provinsi Banten tersebut.

“Kami menggunakan sepenuhnya kekuatan atlet muda yang sudah lama kami bina, apalagi belakangan ini prestasi atlet atletik Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan,” jelas Suhendrik, Pelatih Atletik Kabupaten Tangerang.

Dicontohkan Hendrik, sapaan Suhendrik dirinya mulai mengganti dua atlet senior Jufriyanto dan Anita yang pada Porprov V tahun 2018 lalu meraih medali emas. Ini dilakukan karena keduanya sudah beralih profesi menjadi pelatih.

Sekarang ada beberapa atlet muda yang disiapkan Pengcab pimpinan Mimin Sri Suminarsih diantaranya Adit untuk nomor lari cepat, Ajat Supriajat, Ahmad Rojali, Franchis, dan Siti Junaenah yang bisa tampil di kelas track dan field. Kelimanya selain mampu meraih medali emas di Porprov 2018, juga sudah menembus persaingan di level pelajar yakni dengan masuk Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Banten.

“Bahkan Ajat (Supriajat) itu mampu menjadi juara pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2018. Demikian peluang Ahmad Rojali dan Siti Junaenah yang mampu meraih medali di Popnas dan bersaing di babak kualifikasi PON,” jelasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.