Cafa Tak Terbendung di Women Futsal Tournament Kota Serang


SERANG, jejakbanten.com – Tim futsal putri Cafa asal Kota Tangerang berhasil merajai ajang ‘Women Futsal Tournament Satu Tahun Anniversary Cup’ yang diselenggarakan di Radar Banten Arena, Minggu (6/9/2020).

Kepastian ini didapat, usai mereka mengalahkan Garcil dari Kabupaten Serang dengan skor 5-1.

Sedangkan peringkat tiga didapat oleh Wind FC (Kota Tangerang) usai menumbangkan PWFC (Bogor) dengan skor tipis 4-3.


Pelatih futsal putri Cafa, Citra Disti menyatakan, keberhasilan anak buahnya menjuarai event di Kota Serang, yang diselenggarakan untuk memperingati satu tahun berdirinya futsal putri Kota Serang, karena pengalaman dan rotasi pemain.


“Tidak bisa dipungkiri, pemain kami memiliki kualitas di atas yang lain. Serta kuncinya, rotasi pemain yang tepat dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya,” bebernya.


Namun, dirinya tidak akan cepat berpuas diri. “Setelah ikut di Kota Serang, kita akan ikuti lomba lainnya di Banten maupun luar daerah untuk mengasah kualitas para pemain putrinya,” katanya.


Sementara saat pembukaan, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengapresiasi kegiatan tersebut. Turnamen itu menjadi salah satu pembinaan dan pencarian bibit atlet futsal perempuan. Sebab, di Kota Serang masih sangat minim sekali tim futsal putri yang mampu menorehkan prestasi.


“Saya berharap ke depan, tim futsal wanita di Provinsi Banten termasuk Kota Serang bisa menjadi tim profesional yang mampu mengharumkan nama wilayah,’’ kata Subadri.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.