KONI Kota Serang Upgrade Ilmu Para Pelatih

SERANG,jejakbanten.com – Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, tidak menghalangi KONI Kota Serang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) olahraga yang dimilikinya. Terbukti melalui Bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar), akan melaksanakan pelatihan pelatih di Aula Hotel Puri Kayana, pada Sabtu (26/9/2020) mendatang.

Kepala Bidang Diktar KONI Kota Serang, Upik Ade Safitri mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan pelatih ini, karena para pelatih cabang olahraga (cabor) membutuhkan wawasan baru atau penyegaran.

“Kan ilmu-ilmu olahraga terus berkembang mengikuti zaman. Jadi perlu upgrade, makanya kami agendakan pelatihan tersebut,” papar Ade kepada awak media usai rapat persiapan pelatihan pelatih di Sekretariat KONI Kota Serang, Areal Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Selasa (22/9/2020).

Pada pelatihan pelatih nanti, wanita yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kelurahan Sawah Luhur sebagai Kepala Seksi Pemerintahan ini mengaku akan mendatangkan para ahli di bidangnya.

“Para peserta akan mendapat materi periodisasi pelatihan, gizi olahraga, dan penanganan serta perawatan olahraga dari perwakilan UNJ dan Untirta yang berkompeten di bidang itu,” tuturnya.

Sedangkan terkait peserta, Ade membeberkan masing-masing pengurus cabang (pengcab) olahraga diperkenankan mengirimkan dua pelatih untuk mengikuti acara tersebut. “Tidak bisa banyak-banyak, karena sekarang masih pandemi virus corona. Prosedur protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi membeberkan, apa yang sedang dirancang sekarang adalah untuk menggapai prestasi yang lebih gemilang dikemudian hari.

“Apalagi target kita (KONI Kota Serang) berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VI Banten. Guna mewujudkannya, semua item harus dimaksimalkan termasuk memiliki pelatih yang andal. Sekarang kita latih pelatihnya dulu baru kemudian atlet,” ucapnya.

Bila semua sudah dijalankan dengan baik dan benar, dirinya optimistis ke depannya Kota Serang jadi kiblatnya olahraga di Provinsi Banten.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.