Iip Dorong Tambahan Dana ke KPPPA untuk Tekan Kasus Kekerasan

SERANG,jejakbanten.com – Masih tingginya kasus kekerasan ibu dan anak di Indonesia tak terkecuali di Banten, membuat DPR RI ingin mendorong tambahan anggaran bagi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Hal ini disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI, Iip Miftahul Chori ditemui beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

“Kami dari komisi VIII, akan mendorong pemerintah pusat supaya dana di KPPPA RI lebih ditambah dan dioptimalkan karena kasus di daerah sangat penting diselesaikan agar tak terulang kembali. Soalnya pondasi bangsa ini dibangun harus dari rumah kita sendiri,” tuturnya.

Iip pun ingin KPPPA bersinergi dengan kepolisian lebih baik lagi, agar menindak keras baik orang-orang yang melakukan pelecehan terhadap ibu dan anak. “Apalagi sekarang sedang pandemi virus corona atau Covid-19. Banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) disinyalir bisa menyebabkan peningkatan tindak kekerasan,” tuturnya.

Disinggung berapa jumlah kekerasan ibu dan anak di Banten maupun Kabupaten Serang, dia menerangkan belum mendapatkan laporan secara detail.

“Kalau jumlah sih kita belum tahu ya, belum mendapatkan laporan validnya berapa,” jelasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.