Pada FLS2N Nasional, 3 Pelajar SMAN 2 Kota Serang Wakili Banten

SERANG, jejakbanten.com – SMA Negeri 2 Kota Serang berhasil mengirimkan tiga siswanya untuk mewakili kontingen Banten, pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat nasional. Rencananya event tersebut akan diselenggarakan pada 5 Oktober mendatang, yang digelar secara virtual oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Puspresnas Kemendikbud).

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Serang Mala Leviana mengatakan tiga siswa yang mewakili Banten tersebut yakni Fadilah Niken Kirani di nomor lomba Tari Kreasi, Tamara Fiella Fitriadi di nomor lomba Monolog, dan Muhamad Isral Naufal dari mata lomba Kriya. 

“Ada tiga siswa yang akan mengikuti FL2SN yakni Tamara Fiella Fitriadi, Fadilah Niken Kirani, dan Muhamad Isral Naufal. FL2SN tingkat nasional tersebut akan dilaksanakan pada 5 Oktober mendatang,” kata Mala.

Mala mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan sekolah, terlebih diraih saat kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan seluruh kegiatan sekolah dilakukan di rumah. Oleh karena itu, ia mengapresiasi semangat siswanya yang telah meraih prestasi dan mewakili Banten. 

“Dengan kondisi Covid-19 siswa juga belajar di rumah dan guru-guru juga belajar di rumah, itu tidak menyurutkan siswa untuk berprestasi. Kami sangat bangga dan siswa juga termotivasi, pembina juga semangat dan sekolah memberikan fasilitas,” ujarnya. (yd/jb) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.