Ingin Bebas dari Virus Corona, Ini Kata Pjs Bupati Serang

SERANG,jejakbanten.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto mengatakan, kunci untuk mengalahkan pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Serang hanya menerapkan 3 M. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Setelah saya pelajari, beberapa negara luar berhasil bebas dari virus corona karena menerapkan pola 3 M. Bila vaksin kan belum ada. Makanya, saya tak akan bosan mengingatkannya kepada warga,” papar Ade kepada awak media usai memimpin rapat dengan unsur terkait penanganan Covid-19, di Aula Tb Suwandi, Rabu (7/10/2020).

Ia pun meyakinkan bahwa satuan tugas (satgas) akan terjun kembali ke masyarakat di akhir pekan untuk memantau tempat-tempat berkerumun, keramaian, pasar, dan sebagainya untuk mengecek protokol kesehatan.

“Semuanya demi mengembalikan status Kabupaten Serang menjadi zona hijau kembali. Kalau sekarang kan zona merah virus corona,” paparnya.

“Hanya saja, status tersebut tak jadi persoalan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Soalnya, zona merah belum tentu ada penambahan peningkatan baru. Bisa saja hasil tracking dan hasil tes sebelumnya yang baru keluar. Dan zona merah jadi motvasi satgas untuk lebih semangat lagi bekerja guna menekan penyebaran wabah itu,” tutupnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.