Bantara SC Siasati Latihan di Masa Pandemi Covid-19

SERANG, jejakbanten.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 ternyata tidak menghalangi Bantara Soccer Club (SC) untuk tetap melakukan pembinaan terhadap para pesepakbola yang berada di bawah naungannya.

Terbukti, sudah empat bulan mereka menjalankan latihan mandiri dengan pengawalan ketat dari para pelatih.

Chief Executive Officer (CEO) Bantara SC, Amirul Mukminin mengatakan, pada latihan mandiri, para pemain diminta untuk tetap melaporkan hasilnya.

“Tim pelatih memberikan program kepada para pemain untuk dilakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing. Kemudian, para pemain berkewajiban mengirimkan laporan berupa video melalui grup whatsapp sehingga bisa terpantau, meski dinilai tidak efisien,” Katanya.

Amir juga menyampaikan, ketika pemerintah menyatakan sistem New Normal kemudian diikuti masa transisi, pihaknya mencoba mengubah pola latihannya.

“Kami sempat melakukan latihan besama tapi tidak full setiap hari. Melainkan seminggu empat kali, dengan mengedapankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti membawa minuman sendiri, memakai masker, menyediakan handsanitizer, dan tidak berkerumun di dalam lapangan selama latihan berlangsung,” jelasnya.

Ia menambahkan alasan latihan tetap dilakukan, karena ia meyakini dengan berolahraga imunitas tubuh akan meningkat dan sesuai arahan pemerintah, harus produktif di masa pandemi.

“Makanya kemudian kami dorong dan kebetulan Bantara FC memiliki sebuah filosofi, ‘tidak ada kompetisi latihan jalan terus tidak ada istilah pembubaran tim’,” tutupnya.(opk/bs/ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.