Subadri Usuludin Apresiasi SDN 2 Kota Serang

SERANG, jejakbanten.com – Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengunjungi empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Serang. Yakni SDN Cangkring, SDN Masigit, SDN Islam Al-Azhar, dan SDN 2 Kota Serang, pada Rabu (14/10/2020).

Kegiatan tersebut, dalam rangka pembinaan perpustakaan sekolah yang ada di Kota Madani.

Dari kunjungan ini, orang nomor dua di Kota Serang itu mengapresiasi SDN 2 Kota Serang. Soalnya di sana memiliki pengelola perpustakaan dan banyak prestasi yang sudah ditorehkan.

“Saya melihat SDN 2 Kota Serang banyak mengharumkan nama baik daerah di event-event besar,” katanya.

Ia berpesan, agar seluruh SDN di Kota Serang bisa mencontoh SDN 2. “Itu harus dipertahankan dan setidaknya bisa memacu semangat dan motivasi, biar semuanya iri dengan keberhasilan SDN 2. Saya pun berharap ke depan OPD harus membangun sebuah sinergi, kebersamaan, kekompakan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan membawa nama baik Kota Serang,” tuturnya.

Sementara Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang, Yusirni Ningrum menyampaikan, ada tiga sekolah yang harus ditingkatkan kuantitas bukunya.

“Seperti di SDN Cangkring dan SDN Masigit, mereka baru punya 500 judul. Idealnya harus memiliki 1.500 judul buku. Sedang kami upayakan dari DPK,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya juga akan berusaha meningkatkan kapasitas SDM perpustakaan, dengan Bimtek dan Workshop.(ayg/yd/ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.