5 Pemanah Banten Berpeluang Masuk Pelatnas SEA Games Vietnam

SERANG,jejakbanten.com – Lima pemanah Banten berpeluang masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Kepastian ini diketahui, usai kelimanya mampu menembus limit test scoring yang ditetapkan oleh Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) saat Seleksi Nasional (Seleknas) di Stadion Mini, Kota Serang, Selasa (20/10/2020).

Kelima atlet tersebut adalah M Subekhan (698), Danang (695), Danara Handaja (682), Syahara Khaerunnnisa (672), dan Risda Amalia (662). Sedangkan yang tak lolos adalah Ranti Maulida yang hanya mendapat skor 647 dan Kevin Juliano mengoleksi 661 poin. Mereka semua tampil di nomor compound.

Diketahui, untuk masuk nominasi ke Pelatnas SEA Games 2021, PB Perpani menetapkan limit untuk putra adalah 680 angka dan putri 660 poin.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten, Rita Prameswari Riva’i mengaku bersyukur di hari pertama seleknas sudah ada lima pemanah yang mampu melampaui target PB Perpani. “Alhamdulillah, kelimanya berpotensi melenggang ke Pelatnas SEA Games 2021,” papar Rita kepada awak media di sela-sela kegiatan.

Meski demikian, Rita berharap mereka yang telah melampaui tes scoring tidak cepat berpuas diri dulu. Soalnya masih ada dua tahapan lagi yang harus dijalani, yaitu tes mental kepribadian dan tes antropometri.

“Kalau tes scoringnya tinggi tapi dua tes berikutnya buruk, bisa jadi batu sandungan atlet Banten untuk mewakili Indonesia di Hanoi, Vietnam nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan yang ada, wanita yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Samsat Cikande Bapenda Provinsi Banten itu meminta doa dari seluruh masyarakat Banten supaya perjuangan pemanah bisa membuahkan hasil sesuai harapan.

“Semoga ada pemanah Banten yang bisa menggunakan seragam dengan logo Garuda di dadanya dan berlaga di Hanoi, Vietnam,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov Perpani Banten, Setyo Purwanto menyampaikan, hari ini ada dua pemanah Banten lainnya yang masih ambil bagian.

“Duan dan M Sandi akan berlaga di kategori recurve mulai pukul 07.30 WIB. Mudah-mudahan keduanya bisa melampaui skor dari PB Perpani,” pungkasnya.(opk/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.