Bahas Peningkatan Infrastruktur, Pemkot Serang Koordinasikan dengan Pemprov dan Satker

SERANG,jejakbanten.com – Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang Mengundang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Satuan Kerja (Satker) pada ahari Selasa (20/10/2020) di Ruang Walikota Serang.

Tujuannya, guna membahas peningkatan infrastruktur jalan  yang ada di Kota Madani dalam beberapa tahun ke depan.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Pekerjaan Umum (PU) Banten satker, dan Balai Besar Banten, kaitanya dengan wewenang pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Serang. Baik kewenangan provinsi maupun pusat.

“Kemudian kami sampaikan bahwa Kota Serang adalah ibu kota dan etalese Provinsi Banten, yang keberadaanya masih tertingal dari kabupaten dan kota lain. Oleh karena itu, kami berharap kepada provinsi dan pusat mau membangun sesuai kewenangannya,” ujarnya.

Walikota pun mengusulkan beberapa hal yang berkaitan dengan median jalan. Terutama di Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Abdul Hadi.

“Kewenangan provinsi kan dari Jalan Sudirman sampai ke Alun-alun. Itu kami mohon ditata, terutama median jalan dan taman yang ada di sana, karena yang saya lihat sendiri keadaanya kumuh,” tuturnya.

Walikota juga menceritakan, awalnya di 2020, Jalan Sudirman akan diperbaiki. Tepatnya dari Rumah Sakit (RS) Sari Asih sampai Ciceri. Sayangnya, terpaks ditunda karena ada proyek dari Satker Pusat untuk membuat flyover.

“Kemudian di tahun 2021, untuk pelebaran jalan dan pembelian lahan untuk pelebaran jalan. Dengan pembangunan flyover di  tahun 2022,” jelasnya.

Yang berkaitannya dengan pembangunan oleh pemerintah pusat, akan membangun jalan dari belakang Terminal Pakupatan sampai Kampus Bina Bangsa.

“Dan dilanjutkan dari Terminal Pakupatan menuju Kalodran.  Itu akan dilakukan penataan jalan, kemudian dilanjutkan jalan Abdul Hadi sampai Ciracas akan dilaksanakan pelebaran jalan,” pungkasnya.(ayg/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.