Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Serang Akan Dapat Intensif

Serang,jejakbanten.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang akan memberikan intensif bagi pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya, yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan disalurkan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang kerap memberikan insentif bagi pelaku usaha baik yang berbadan hukum (reguler) maupun yang belum memiliki badan hukum (afirmatif). Program ini disebut dengan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP).

Kepala Disparpora Kota Serang, Yoyo Wicahyono membenarkan hal tersebut. Kata dia, Disparpora mendapat hibah Rp 4,3 miliar dari Kemenparekraf untuk pelaku usaha hotel dan restoran di Kota Madani.

“Mekanismenya nanti kita rapatkan dulu. Itu sokongan akan kita kasih kepada pelaku usaha hotel dan restoran yang taat bayar pajak,” paparnya, Jumat (23/10/2020)

Sebelum diakukan penyaluran intensif, lanjut Yoyo, Disparpora Kota Serang terlebih dahulu melakukan sosialisasi program Cleanliness Health and Safety (CHS) di setiap destinasi maupun lokasi lain yang terkait pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pelaku usaha hotel dan restoran supaya para pegawainya bisa menerapkan program CHS,” pungkasnya.(ql/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.