PGRI Ranting Kelurahan Unyur Resmi Dilantik

SERANG, jejakbanten.com – Pasca melakukan Muswarah Ranting (Musran), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting Kelurahan Unyur 2019-2024 resmi dilantik.

Prosesi pengukuhan dilakukan di Sekolah Dasar (SD)  Cilampang, Jalan Komplek Taman Banten Lestari Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (23/10/2020).

Pada acara tersebut, dihadiri oleh pengurus cabang PGRI Kecamatan Serang, Kepala sekolah, dan guru-guru se-ranting Kelurahan Unyur.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Serang, Nano, dalam sambutannya berpesan anggota PGRI harus punya komitmen, tanggung jawab, dan niatan.

Selanjutnya harus punya keinginan supaya bisa lebih baik lagi dan maju, dan juga harus mengetahui bagaimana cara mengembangkan sekolah dan peserta didik.

Sementara ketua terpilih dan dilantik adalah Usnawatun Hasanah. Dia diplot usai menang aklamasi berdasarkan musyawarah mufakat anggota yang hadir.

Usnawatun mengaku bersyukur. “Alhamdulillah karena sudah terpilih sebagai ketua pengurus PGRI Ranting Kelurahan Unyur dan siap mengemban amanah yang sudah di percayakan kepada saya,” tuturnya.

Ke depan, dirinya beserta pengurus lainnya akan menjalankan apa saja yang sudah di programkan oleh PGRI Ranting Kelurahan Unyur ini.

“Dan salah satu program yang akan di laksanakan adalah mengaktifkan kembali anggota PGRI yang kurang aktif. Semoga dikepengurusaan sekarang, anggota yang selama ini hanya mengikuti hari besar saja, bisa berkontribusi lebih,” paparnya.

“Kita pun akan menggiatkan pertemuan rutin minimal sebulan sekali dan juga melaksanakan kegiatan yang bisa membantu guru-guru honorer untuk memperjuangkan aspirasinya,” tambahnya.(opk/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.