Pengurus Bulutangkis Pusat Pimpin PBSI Banten 2020-2024

SERANG,jejakbanten.com –  Ketua Keabsahan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Sudarto dipastikan menahkodai organisasi tepok bulu di Provinsi Banten selama empat tahun ke depan. Ini diketahui, usai pengurus menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di salah satu hotel di Kota Serang pada Minggu (1/11/2020).

Pada kegiatan hari ini, Sudarto dinyatakan menang aklamasi karena tak ada pesaing dan didukung penuh oleh tujuh pengurus cabang (pengcab) PBSI se-Banten yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Lebak, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Pandeglang.

Sebenarnya, saat pengambilan formulir pendaftaran, ada satu orang lagi. Yakni Heru Trianto yang merupakan Ketua Umum Pengcab PBSI Kabupaten Tangerang.

Sayangnya, hingga batas akhir pengembalian formulir, yang bersangkutan tidak melakukannya. Alhasil saat Musprov PBSI Banten berlangsung, panitia penjaringan memutuskan hanya satu orang yang dinyatakan lolos sebagai calon Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten 2020-2024.

Ketua Umum Pengcab PBSI Kota Serang, HM Ferlie mengatakan, Sudarto adalah sosok yang pas untuk memimpin roda organisasi bulutangkis Banten sampai empat tahun ke depan, karena orang yang peduli dan bergelut di dunia tepok bulu. Terbukti dia pengurus pusat.

“Saat proses pencalonan sendiri, dia sama sekali tidak berniat. Tapi kami lah, tujuh pengcab yang berusaha melobi beliau. Ada kali sekitar lima kali pertemuan di Tangerang, barulah yang bersangkutan berkenan dan akhirnya mengambil formulir pendaftaran pada 24 Oktober lalu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang ada, pria yang juga ditunjuk sebagai tim formatur tersebut membeberkan, target jangka pendek yang dilakukan adalah pembentukan pengurus dan dewan pengawas paling lambat 14 hari ke depan. “Itu sesuai dengan AD/ART yang berlaku,” ujarnya.

Lalu untuk jangka panjang, membenahi organisasi dan prestasi secara bersama. “Mungkin itu dulu yang baru bisa saya sampaikan. Semoga di masa yang akan datang prestasi olahraga bulutangkis Banten bisa semakin baik,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Pengprov PBSI Banten terpilih, Sudarto, berjanji siap mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya dan siap membawa prestasi olahraga bulutangkis Banten semakin berkembang dan maju.(opk/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.