Terkait partisipasi Pemilih, KPU Kabupaten Serang Kembali ke Target Awal

SERANG,jejakbanten.com – Sempat menurunkan target partisipasi pemilih karena pandemi virus corona atau Covid-19 dari 80 persen jadi 70 persen, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang kembali ke trek awal.

Di mana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang pada 9 Desember 2020 mendatang, KPU setempat tetap membidik pastisipasi pemilih mencapai 80 persen.

Untuk mewujudkannya, mereka berinisiatif menggandeng seluruh stakeholder baik Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) atau mahasiswa, LSM, dan media, untuk turut membantu melakukan sosialisasi ke lapangan.

“Ini kami undang 29 lembaga yang ada sekarang, agar nantinya ikut membantu kami mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2025 ke warga. Pokoknya supaya jangan banyak yang golput,” papar Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar.

Ia pun mengaku bahwa KPU Kabupaten serang sudah melakukan berbagai upaya-upaya sosialisasi dengan strategi berbagai macam untuk meningkatkan pastisipasi pemilih sampai detik ini.

“Semoga saja hasilnya maksimal dan sesuai harapan kita bersama,” tuturnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.