Pemkot Beri Bantuan Beras ke Ponpes se-Kota Serang

SERANG, jejakbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memberikan bantuan beras kepada 192 pondok pesantren (ponpes) di Kota Serang.

Sokongan tersebut diharap bisa membantu mengatasi kurangnya pasokan beras di sektor pendidikan, khususnya ponpes saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Nantinya, tiap-tiap ponpes akan mendapatkan 120 kilogram beras.

Hal itu disampaikan Walikota Serang Syafrudin. Kata dia, kesulitan bahan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19, tentu saja dialami oleh semua kalangan termasuk ponpes.

Makanya, sumbangan beras ini diperuntukkan kepada kiyai, ustadz, dan para santri.

“Pemkot Serang mempunyai inisiatif untuk memberikan bantuan tersebut kepada ponpes. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Rencananya, lanjut Syafrudin, sokongan itu akan diberikan setiap tahun bagi ponpes selama bulan Maulid. Selain bantuan beras, ponpes yang memiliki kolam ternak lele akan diberikan bantuan berupa benih ikan lele melalui Dinas Pertanian.

“Insya Allah, mudah-mudahan agendanya berkelanjutan dan bantuan ini akan diberikan untuk ponpes. Kemudian nanti akan diberikan benih lele bagi ponpes yang ada kolam ternaknya,” pungkasnya.(ql/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.