Persita Tangerang Kehilangan Gelandang Asal Bosnia Herzegovina

TANGERANG,jejakbanten.com – Pasca ditinggalkan pemain asing asal Argentina, Mateo Bustos, kini Persita Tangerang kembali kehilangan penggawa lainnya. Adalah Eldar Hasanovic yang memutuskan untuk menyudahi karirnya berseragam ungu.

Gelandang enerjik asal Bosnia Herzegovina itu memilih kembali ke kampung halamannya karena kompetisi Liga I belum jelas kelanjutannya akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Keduanya resmi menyepakati untuk mengakhiri kontrak perjanjian kerja di hari Senin (2/11/2020).

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, buka suara soal hal tersebut. “Ini sudah jadi kesepakatan kami dari manajemen Persita dengan Eldar sebagai pemain. Dari pihak Eldar merasa tidak bisa melanjutkan hubungan dengan kondisi kelanjutan kompetisi yang serba belum jelas. Karena itu, kita berdiskusi, menemui jalan tengah, dan akhirnya sepakat untuk menyudahi perjanjian,” kata Nyoman.

Penampilan Eldar di tiga pertandingan Liga 1 2020 melawan Bali United, PSM Makassar, dan PS Tira Persikabo sebenarnya tidak buruk. Beberapa kesempatan mencetak gol pun sempat tercipta darinya.

Di dalam tim, ia pun termasuk cepat untuk beradaptasi dengan rekan sesama pemain asing dan pemain lokal. Selama 10 bulan bersama Pendekar Cisadane, pemilik nomor punggung 44 tersebut dinilai cukup berkontribusi.

Eldar sendiri sebenarnya merasa cukup berat untuk meninggalkan klub yang menurut sudah menjelma seperti keluarganya sendiri. “Tak banyak yang bisa saya sampaikan, semoga tahun depan prestasi Persita lebih banyak lagi,” pungkasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.