Smart and Green Campus, Untirta Sindangsari Role Model ASEAN

SERANG, jejakbanten.com – Kampus baru Untirta yang terletak di kawasan Sindangsari menjadi role model Smart and Green Campus. Tak tanggung-tanggung, bangunan di atas lahan 11,5 hektare tersebut menjadi role model tingkat ASEAN. 

Hal tersebut diungkapkan Rektor Untirta Fatah Sulaiman usai menerima kunjungan Rektor Universitas Lampung (Unila). Selain itu, ia mengatakan tanah yang dibangun menggunakan dana Islamic Development Bank (IsDB) itu sudah dalam tahap penyelesaian seluruh gedung.

“Kami terus berupaya agar kampus baru Untirta di Sindangsari bisa menjadi role model karena dirancang smart and green campus. Tanah yang dibangun menggunakan dana IsDB tersebut dalam tahap penyelesaian,” katanya, Kamis (5/11/2020).

Untuk mencapai aspek green campus, Fatah mengaku telah mempelajari teknik pengelolaan embung atau tandon di Kampus Unila, yang kemudian akan diterapkan di Kampus Untirta Sindangsari. 

Selain itu, menurut dia, Smart and Green Campus bukan hanya sekedar ranking semata, namun juga mengajarkan ilmu lingkungan.

“Kami beberapa waktu lalu berkunjung ke Unila untuk belajar pengelolaan embung, yah dari kunjungan itu kami akan mengaplikasikan embung di kampus baru,” ujarnya. (yd/jb) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.