Manajer Perserang Sebut Klub Liga 2 Berhak Ikut Turnamen Pramusim

SERANG,jejakbanten.com  – Dalam rencananya, hanya dua klub Liga 2 yang ikut serta dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Yakni, PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Pemilihan dua tim tersebut pun menimbulkan banyak tanya dari peserta Liga 2 lainnya dalam beberapa hari belakangan.

Jika melihat presentasi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, PSMS dan Sriwijaya FC dipilih berdasar asas prestasi dan sporting merit pada Liga 2 musim 2019. Sriwijaya FC berada di peringkat keempat klasemen akhir.

Sedangkan langkah PSMS terhenti di babak delapan besar. Menempati posisi ketiga di grup Y dengan poin empat. Lebih tinggi dari urutan ketiga di pool X, yaitu Persewar Waropen.

Tapi, alasan itu tidak bisa diterima sebagian skuad Liga 2. Salah satunya, Perserang, yang berhome base di Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Manajer Perserang, Babay Karnawi mengatakan, timnya ingin dilibatkan dalam pramusim. Bukan hanya dianggap pelengkap Liga 2. “Kami mohon, Perserang dan klub Liga 2 lain ingin dilibatkan untuk pramusim. Karena kami pun ingin terlibat dalam perkembangan sepak bola tanah air,” harapnya.

Babay melanjutkan, turnamen pra musim ini merupakan ajang untuk menguji penerapan protokol kesehatan dalam kompetisi. Karenanya, seluruh klub profesional memiliki hak yang sama untuk dilibatkan. Agar, ketika kompetisi berjalan dalam masa pandemi, setiap klub benar-benar memahami apa yang harus dijalankan.

“Jangan sampai yang memiliki pengalaman menyelenggarakan pertandingan di tengah pandemic virus corona atau Covid-19 hanya segelintir klub saja. Ketika liga berjalan, apabila ada klub yang gagal menerapkan prokes karena kurang memahami, maka yang rugi adalah seluruh persepakbolaan nasional. Karena bisa saja kompetisi kembali dihentikan,” kata pria yang kerap disapa Jibay tersebut.

Hal senada dinyatakan Presiden PS Hizbul Wathan (PSHW), Dhimam Abror. Dia menganggap PSSI ataupun PT LIB tidak memperhatikan 22 peserta Liga 2 lainnya. “Dianggap jangkep-jangkepan,” cetus Abror.(Humas Perserang/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.