Pemkot Serang Beri Pelayanan Door to Door Untuk Vaksinasi Disabilitas

SERANG, jejakbanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, berlakukan layanan door to door vaksinasi Covid-19 bagi kaum disabilitas.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Anah Rohanah menyampaikan untuk vaksinasi kaum disabilitas masuk dalam katagori masyarakat rentan dari total keseluruhan 390.229 ribu targetan keseluruhan.”Presentase sudah 18 persen yang sudah melakukan vaksinasi jumlahnya masuk 71 ribu,” ucapnya, Senin (23/8/2021).

Kata ia, pemberian vaksinasi untuk masyarakat rentan sendiri sudah berlangsung selam satu minggu yang lalu, dikhususkan bagi kaum disabilitas Dinkes melibatkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang terkait dengan sasaran vaksinasi untuk kaum disabilitas.

“Vaksinasi untuk kaum disabilitas kami lakukan door to door dibantu Dinsos Kota Serang,” paparnya.

Kendala yang dihadapi dengan vaksinasi kaum disabilitas berhubungan dengan tenaga kesehatan yang kurang mencukupi, maka dari itu untuk menangani kekurangan dibuat jadwal terlebih dahulu nanti puskesmas dan dinsos yang akan menjadwalkannya.

“Maka dari itu kami harus jemput bola, tidak mungkin kita memaksakan mereka untuk ikut antri, kami akan turun dari rumah ke rumah,” tutupnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.