Jelang Putaran Dua Liga 2, Lima Pemain Perserang Dicoret

SERANG,jejakbanten.com – Menjelang putaran kedua Liga 2, Perserang mencoret pelatih dan lima orang pemainnya. Saat ini manajemen Laskar Singandaru sedang berburu pelatih sekaligus penggawa pengganti yang akan menambah kekuatan Idang Novriza Ali cs untuk mengarungi putaran berikutnya.

Manajer Perserang, Babay Karnawi menyatakan, selain pelatih Putut Widjanarko, lima pemain yang dicoret adalah Ade Ivan Hafilah, Ivan Julyandhi, Eka Dwi Susanto, Aray Suhendri dan Fandi Edi. Berikut Putut, kelima pemain itu diputus kotrak terhitung sejak Rabu (27/10/2021).

“Berdasarkan evaluasi yang kami lakukan setelah putaran pertama berakhir, kami memutuskan untuk mencoret pelatih dan lima orang pemain,” kata manajer yang populer disapa Jibay itu, kemarin.

Untuk sementara, kata Jibay, persiapan Singa menghadapi putaran kedua akan dipimpin tim asisten pelatih, yaitu Mustopa Aji, Rastiawan dan Tema Mursadat. Sementara untuk pelatih kepala akan diputuskan dalam satu-dua hari ke depan.

“Sampai saat ini kami masih mencari pelatih pengganti. Sudah ada komunikasi dengan beberapa pelatih. Targetnya sebelum laga kontra PSKC Cimahi pekan depan sudah ada pelatih baru,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah pemain pengganti juga tengah diburu untuk menambah kekuatan Si Biru Langit. Namun, Jibay enggan untuk menyebutkan nama-nama pemain yang masuk dalam radar manajemen Perserang.

“Ada jeda transfer antara 29 Oktober hingga 4 November 2021, waktu tersebut akan kita manfaatkan semaksimal mungkin demi mendapatkan pelatih dan pemain yang kita butuhkan untuk memperbaiki posisi Perserang di Grup B Liga 2,” jelasnya.

Sementara, asisten pelatih Mustopa Aji mengaku persiapan Perserang menjelang Liga 2 akan berjalan seperti biasa. Menurutnya, pengurangan maupun penambahan pemain biasa terjadi dalam sebuah klub sepakbola sehingga dirinya bersama asiten pelatih lain, siap menjalankan tugas yang diberikan manajemen.

“Ya, kita akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan pemain sambil menunggu pelatih baru. Yang pasti, persiapan untuk menghadapi PSKC Cimahi sebagai laga pertama putaran kedua, akan kita lakukan secara maksimal,” tuturnya.

Soal pemain yang ada sekarang, Mustopa menyatakan semua pemain siap untuk diturunkan. Bila pun ada penambahan pemain, hal itu dilakukan secara bijak sesuai kebutuhan tim.

“Pastinya pemain yang datang harus memberikan dampak terhadap penguatan tim. Agar target kita memperbaiki posisi di putaran kedua bisa tercapai,” kata Mustopa.

Untuk diketahui, Perserang mengakhiri putaran pertama di posisi keempat klasemen sementara Grup B. Perserang mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.(net/ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.