Masih Ada Asa untuk Garuda Muda

TAJIKISTAN, jejakbanten.com – Asa Timnas Indonesia U-23 masih terbuka pada kualifikasi Piala Asia 2022. Meski, pada leg pertama grup G Garuda Muda harus mengakui keunggulan tim Australia 2-3 pada laga yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (27/10/2021).

Seperti dilansir okezone.com, Garuda Muda punya peluang besar lolos ke ajang akbar tersebut karena tak ada aturan gol tandang.

Australia tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun pada babak pertama berakhir dengan imbang 0-0, tim besutan Trevor Morgan itu sukses membuka keran golnya di menit ke-55.

Timnas Kangguru muda menambah dua gol lewat Patrick Wood (60′), dan Jacob Italiano (79′). Adapun dua gol timnas U23 Indonesia tercatat atas nama Witan Sulaeman (69′) dan Taufik Hidayat (85′).

Meski meraih hasil minor, Indonesia masih memiliki asa untuk dapat lolos ke putaran final Piala U-23 2022 yang diadakan di Uzbekistan. Hal tersebut dapat terjadi jika tim besutan Shin Tae-yong berhasil menang atas Timnas Australia U-23.

Apabila di leg kedua nanti skuad Garuda Muda menang meski hanya selisih satu gol, pertandingan akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti. Ini terjadi karena duel antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 tidak menggunakan sistem gol tandang. Meski format laga memainkan dua leg, tetapi ajang kualifikasi ini menggunakan sistem yang sudah ditentukan sebelumnya yakni round robin.

Pertandingan leg kedua antara Indonesia melawan Australia digelar pada Jumat (29/10/2021). Laga juga akan berlangsung di tempat yang sama dengan leg pertama.

Sementara Shin Ta-yong seusia laga leg pertama mengatakan bahwa anak asuhnya tidak percaya diri. Skuad Garuda Muda, katanya, tidak percaya diri setelah melihat postur para pemain Timnas Australia U-23. (net/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.