Hadapi Nataru, Satpol PP Kota Serang Siapkan 3 Pleton Personel

SERANG, jejakbanten.com – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Siapan 3 Pleton Pasukan untuk patroli perayaan natal dan tahun baru 2022.

Kasat Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani menyampaikan menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022, Satpol PP Kota Serang akan melakukan patroli gabungan yang terdiri dari Tentara Negara Indonesia (TNI), Polisi dan Satgas Covid-19 Kota Serang.

“Kami sudah lakukan kordinasi, untuk menghadapi perayaan natal dan tahun baru nanti. Akan dilakukannya patroli gabungan dari pagi, siang dan malam,” ucapnya, kepada wartawan jejakbanten.com, Senin (1/11/2021).

Lebih lanjut, Kusna mengatakan patroli akan lebih terfokus pada tempat-tempat wisata. Di Kota Serang sendiri Ia menyampaikan ada tiga tempat wisata yang akan difokuskan saat patroli pertama Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Banten Lama dan Pantai Gope.

“Yang pasti kami menekankan pada Protokol Kesehatan (Prokes) untuk tetap ditaati dimanapun itu apalagi ditempat keramaian seperti tempat wisata,” imbuhnya.

Saat patroli berlangsung apabila ada yang kedapatan yang melanggar, Kusna mengungkapkan akan dilakukan secara persuasif, humanis dan tidak ada tindakan represif.

“Sanksinya normatif saja, yang dikedepankan himbauan dan anjuran nantinya,” paparnya.

Terakhir, pihaknya menghimbau dalam perayaan natal dan tahun baru diharapkan dilakukan sewajarnya saja jangan terlalu berlebihan.

“Ya apabila tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja, apabila ingin merayakan maksimal kapasitas 50 persen,” pungkasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.