Tanpa Adam Mitter, Persita Tetap Optimistis Hadapi PSM

SOLO, jejakbanten.com – Jelang menghadapi PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 yang akan berlangsung Senin (1/11/2021) pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Persita Tangerang terapkasa harus main tanpa bek andalannya Adam Mitter. Meski demikian, pasukan Pendekar Cisadane tetap optimistis bisa hadapi langkah Ayam Jantan dari Timur.

Seperti yang dilansir persitafc.com, Asisten Pelatih Persita, Francis Wewengkang, mewakili Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putra yang sedang berhalangan hadir di sesi pre-match press conference mengaku timnya sudah siap tempur.

“Overall tim, secara pemain semua sudah siap untuk pertandingan melawan PSM. Mungkin ada satu yang masih dalam tahap penyembuhan, Adam Mitter. Alhamdulillah memang dari lima pertandingan terakhir, kami belum mengalami kekalahan. Tentunya timbul rasa percaya diri dari seluruh tim, terlebih untuk persiapan pertandingan besok, kami sudah siap. Dan kami sangat optimis dalam setiap game ke game,” tuturnya.

Meski percaya diri, lanjut dia Persita tidak memandang PSM sebelah mata. Apalagi PSM dikenal sebagai tim yang besar. “PSM kami akui tim tangguh. Punya fighting spirit yang sangat baik. Tapi kami juga melihat ada celah-celah yang bisa kita pakai untuk membalikkan keadaaan. Ada beberapa pemain yang harus kita waspadai dalam pertandingan besok nanti. Seperti kreator mereka, Pluim. Orang sudah tahu di manapun, siapa pun ketemu dengan PSM pasti Pluim menjadi satu pemain yang harus dalam tanda kutip kita waspadai. Walaupun pemain-pemain lain mempunyai kemampuan juga yang berbeda yang bisa membuat tim lain untuk selalu mendapat tekanan dari mereka,” tambah dia.

Terkait skuad Persita yang akan diturunkan besok, Francis membeberkan bahwa sudah dipastikan Adam Mitter, bek tangguh asal Inggris tidak bisa bermain karena masih dalam proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya saat pertandingan pekan kesembilan melawan Arema FC.

“Satu aja (pemain yang absen), Adam Mitter, yang sampai saat ini kita masih menunggu kesembuhannya. Karena last game kemarin dia mengalami cedera. Ada beberapa pemain yang menjadi pilihan kita (untuk menggantikan Adam). Ada Herwin, ada Agung, ada Kevin bisa bermain di situ. Ada Duta. Jadi kita melihat nanti besok hasil cek terakhir bagaimana kondisi anak-anak. Siapa yang paling siap, itu yang akan kami turunkan untuk pertandingan besok,” pungkasnya.

Sementara perwakilan pemain, Ahmad Nur Hardianto juga mengaku siap untuk meraih poin maksimal. “Saya dari pemain sudah melupakan hasil lawan Arema dan kita siap menjalankan instruksi dari pelatih untuk menghadapi PSM Makassar besok,” katanya. (net/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.