HUT ke-76 PGRI, Pengurus PGRI Cabang Serang Adakan Gebyar Perlombaan

SERANG, jejakbanten.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pengurus PGRI Cabang Serang adakan gebyar perlombaan, yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 13 PGRI Kota Serang, Rabu (3/11/2021).

Ketua Pelaksana HUT Ke-76 PGRI Cabang Serang, Wawang Suwanda menyampaikan kegiatan perayaan HUT Ke-76 PGRI diawali dengan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan beberapa perlombaan.

“Gebyar lomba ini sebenarnya belum begitu besar seperti beberapa tahun kebelakang, hal itu dikarena kami masih menyesuaikan kondisi dan situasi Covid-19,” ucapnya kepada wartawan jejakbanten.com.

Adapun yang dilombakan, Wawang menjelaskan terdapat lima perlombaan diantaranya, untuk hari pertama bola voli dihari berikutnya sampai dengan hari terakhir senam PGRI, murotal, gobak sodor dan paduan suara.

“Peserta yang mengikuti semuanya guru, yang terdapat diberbagai ranting yang ada di Cabang Serang,” imbuhnya.

Senada disampaikan, Ketua PGRI Cabang Serang, Nano menuturkan walaupun HUT PGRI jatuh pada tanggal 25 November namun perhelatan atau perayaan sudah dilakukan di Cabang Serang.

“Untuk saat ini kemeriahan diawali dengan lomba-lomba yang berlangsung sejak tanggal 3-7 November 2021, nanti puncak acara ini tepat pada HUT PGRI di tanggal 25 November,” paparnya.

Lebih lanjut, Nano mengungkapkan kegiatan semacam ini sudah menjadi kerinduan guru-guru khususnya PGRI Cabang Serang, sudah dua tahun kemeriahan HUT tidak dirayakan dengan acara-acara seperti ini.

“HUT ini merupakan momentum bagi guru-guru yang tergabung di dalam organisasi PGRI untuk menyatukan pemikiran, kesolidan dan rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Dilain sisi, Ketua PGRI Kota Serang, Ali Imron mengatakan pada saat melakukan rapat evaluasi dengan pengurus cabang PGRI se-Kota Serang, semua cabang menginginkan agenda HUT Ke-76 PGRI dilakukan dengan kemeriahan seperti sebelum Pandemi Covid-19.

“Sebelum mengadakan kegiatan, kami menganjurkan kepada cabang-cabang untuk berizin terlebih dahulu kepada Satgas Covid-19. Alhamdulillah, Cabang Serang mendapatkan izin dan Kota juga menyambut gembira,” tuturnya.

Menindaklanjuti kegiatan pada setiap cabang, Ali mengatakan bahwasanya PGRI Kota Serang akan mengadakan event yang bersifat umum bagi para guru yang bisa diikuti oleh cabang-cabang yang ada di Kota Serang. Ada tiga mata lomba yang akan diadakan PGRI Kota Serang diantaranya paduan suara, bola voli putra dan putri terakhir senam PGRI.

“Kami akan laksanakan kegiatan setelah semua cabang menyelesaikan agendanya masing-masing,” katanya.

Terakhir, Ia berharap dalam momentum HUT ke-76 tahun PGRI bisa dijadikan ajang silaturahmi antar guru agar saling membesarkan organisasi yang sama-sama dinaungi.

“Momentum ini merupakan hari besarnya guru, jadi kita harus bisa merawat dan membesarkan rumah kita bersama dengan selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan,” tutupnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.