Kabupaten Serang Diminta Rebut 7 Kursi di Pileg 2024

SERANG,jejakbanten.com – Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang diminta rebut tujuh kursi. Pasalnya, di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu menurun dan hanya menempatkan dua wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten Subadri Ushuludin, saat sambutan di  Musyawarah Cabang (Muscab) VI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang, di Aula Hotel Marbella, Kabupaten Serang, Sabtu (6/11/2021).

Lalu untuk DPRD Provinsi Banten minimal dua orang. “Cita-cita itu ngak boleh kecil. Sebesar-besarnya tidak bayar ini,” paparnya.

Berikutnya, pesannya adalah harus memiliki mental petarung yang ditanamkan dalam diri seluruh pengurus PPP Kabupaten Serang. “Mental harus baja agar kuat untuk bertarung di dunia politik. Bila sudah memilikinya, logistik dan strategi akan mengikuti.” ucapnya.

Ketua DPC Kabupaten Serang, Heri Azhari mengakui di Pileg 2019 kemarin kader mereka kurang maksimal karena dihadapi beberapa kendala. Tapi dia yakin ke depan akan lebih baik.

“Pak H. M Hartono akan meneruskan tingkat estafet. Inilah penerus kita yang baru dan sudah tidak asing lagi, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten dan biasanya pendatang baru larinya kenceng, bila yang lama biasanya sudah nyaman,” tuturnya.

Sementara Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang, Nanang Supriatna yang mewakili Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap, mudah-mudahan Muscab VI DPC PPP Kabupaten Serang dapat berjalan baik dan sukses.

Berikutnya, kontribusi PPP bisa lebih maju lagi untuk Kabupaten Serang. Apalagi di Pemilihan Bupati (Pilbub) lalu mendukung pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa yang resmi dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Beliau (bupati) menitip ucapan terima kasih dan berpesan supaya PPP terus mendorong pembangunan di Kabupaten Serang agar jadi lebih baik lagi,” jabarnya.

Sekedar informasi, di acara hari ini hadir Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Muhamad Mardiono, Ketua Bidang Isu Strategis DPP PPP Atik Heru Maryanti, Sekretaris DPW Banten Iskandar, Bendahara DPW Banten Achmad Fauzi Rully, Asda I Kabupaten Serang Nanang Supriatna, Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari dan Ketua Panitia Muscab VI sekaligus Sekretaris DPC PPP Kabupaten Serang Iip Miftahul Choiry.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.