Bersua Persic Cilegon, Serang Jaya Bidik Tiket 8 Besar

SERANG,jejakbanten.com – Tim Serang Jaya akan kembali bertanding di babak penyisihan Grup D kompetisi Liga 3 MS Glow Men Zona Banten pada Selasa (9/11/2021) di Stadion Badak, Pandeglang. Lawan yang dihadapi adalah Persic Cilegon.

Di laga tersebut, Laskar Surosoan (julukan Serang Jaya) mengincar poin penuh. Itu dicanangkan demi menyegel tiket babak delapan besar atau putaran dua kompetisi tersebut.

Diketahui, saat ini Laskar Benteng Tirtayasa (julukan lain Serang Jaya) berada di puncak klasemen sementara pool D dengan koleksi enam poin. Sama dengan Persic, namun unggul produktivitas gol.

Bila meraih hasil sempurna atas wakil Kota Cilegon itu sore hari ini, maka bisa dipastikan Pasukan Hijau (julukan lain Serang Jaya) melenggang ke fase berikutnya minimal dengan status runner-up.

“Target kami harus menang. Persic memang skuat yang cukup diperhitungkan di grup D, tapi kita tak boleh lengah. Serang Jaya harus mengamankan poin penuh dari musuh demi mengamankan tiket ke babak berikutnya,” tegas Direktur Teknik (Dirtek) Serang Jaya, Zeka Bachdi.

Hal senada disampaikan Pelatih Serang Jaya, Imam Riyadi. Di bentrok nanti, para penggawa harus lebih siap dua kali lipat daripada dua pertarungan sebelumnya.

“Yasril dkk saya minta bermain lebih taktis lagi dan kerja sama tim,” tuturnya.

Hanya saja, mantan pemain Persib Bandung ini mengkhawatirkan kondisi lapangan di Stadion Badak. Sudah dua kali anak asuhnya bermain di sana, tetapi kondisinya kian hancur.

“Waktu meladeni Putra Tangerang FC diguyur hujan lapangan jadi becek. Lalu dengan Billal FC akhir pekan kemarin juga demikian. Lapangannya tidak representatif, tidak layak. Mau main bola seperti apa? Strategi tidak bisa diterapkan dengan maksimal. Tolonglah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten. Kalau bisa dipindah,” inginnya.

Sedangkan bagi Persic Cilegon, semua pertempuran adalah laga final. “Bagi kami, semua bentrok ibarat partai final, jadi harus all-out,” papar papar Pelatih Persic Muhammad Said Helmy.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.