Hadiri Launching KUA Kecamatan, Syafrudin Dorong Penambahan Fasilitas

SERANG, jejakbanten.com – Walikota Serang Syafrudin mendorong penambahan fasilitas yang ada di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang. Terlebih fasilitas yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Syafrudin saat menghadiri acara launching KUA Kecamatan sebagai pusat informasi haji dan bimbingan manasik haji sepanjang tahun, Senin (8/11/2021).

Kata Syafrudin kantor KUA harus memadai baik sarana maupun prasarananya. Karena, dikantor tersebut harus ada tempat untuk pelaksanaan manasik haji dan tempat bimbingan dan lainnya.

“Jadi ini sebuah tuntutan undang-undang. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengapresiasi dengan adanya aturan ini,” ujar Syafrudin.

Kata dia, kantor ini juga berkaitan dengan pelayanan jamaah haji yang dari mulai pendaftaran, pemberangkatan hingga kepulangan. “Jadi pelayanannya seharusnya ketingkat kota, alhamdulilah dengan aturan ini bisa ditangani di tingkat kecamatan,” tambahnya.

Sedangkan terkait sarana prasarana, Pemkot Serang akan mendukung, terutama masalah tanah. “Tanah itu kan dari Pemkot di setiap kecamatan ada, tinggal pengajuan dari Kemenag Kota Serang. InsyaAllah dibantu,” pungkasnya. (tupim/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.