Menanti Kejutan Singa Baru

SERANG,jejakbanten.com – Perserang bakal melakoni laga berat dalam lanjutan Liga 2, Selasa (9/11/2021). Melawan pemuncak klasemen Grup B, Dewa United, Laskar Singandaru bertekad membuat kejutan dan mengakhiri catatan sempurna Tangsel Warriors, ulukan Dewa United.

Di pertandingan putaran pertama, Si Biru Langit (julukan lain Perserang) dipaksa menyerah dengan skor 2-0. Sepasang gol Slamet Budiono tak mampu dibalas Idang Novriza Ali cs.

Namun, menghadapi duel kali ini, Singa (julukan lain Perserang) punya suntikan motivasi. Setelah kemenangan kontra PSKC Cimahi, skuat menatap duel nanti dengan penuh kepercayaan diri bersama pelatih baru, Widyantoro dan sejumlah pemain baru.

“Kemenangan atas PSKC Cimahi tidak mudah, karena saya baru datang sehari sebelum pertandingan. Tetapi hasilnya baik. Menjelang lawan Dewa United saya punya waktu sekitar tiga-empat hari untuk melakukan persiapan, jadi saya optimis,” kata Widyantoro dalam sesi Pre Match Conference yang digelar secara virtual, kemarin.

Dengan kondisi sekarang, kata Widyantoro, para pemain Perserang juga siap untuk meladeni Dewa United yang tampil sempurna dengan menyapu bersih semua pertarungan dengan kemenangan. Yang jadi catatannya, lawan bukan tim tanpa kelemahan, dan Perserang juga bukan klub yang mudah dikalahkan.

“Jadi, kami punya motivasi dan punya keyakinan untuk meraih poin dalam laga melawan Dewa United, mudah-mudahan bisa menang,” tegas mantan pelatih Persis Solo itu.

Sementara, pelatih Dewa United, Kashartadi tak mau jumawa meski timnya tak terkalahkan hingga pertandingan keenam. Menurutnya, Perserang punya potensi merusak dominasi Dewa United, terutama dengan kehadiran pelatih barunya.

Saat ini, Dewa United memang bertengger di puncak klasemen dengan koleksi nilai sempurna 18. Hasil itu diraih dengan memenangkan enam laga yang telah dilakoni.

Sementara, Perserang masih tertahan di peringkat 4 dengan koleksi 7 poin. Perserang melakoni 6 laga dengan dua kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah.

Dalam laga kontra Dewa United, Perserang akan mendapatkan kekuatan dengan kembalinya Nashoikhul Ibad. Dalam laga kontra PSKC, Ibad absen karena kartu merah yang dia terima saat pertandingan terakhir putaran pertama melawan Badak Lampung FC.

Perserang pun punya kesempatan menurunkan striker barunya, Melianus Piter Maker. Melianus direkrut Laskar Singandaru dari Persewar Waropen saat deadline transfer windows putaran kedua, medio pekan lalu.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.